Balitbangda Makassar ikut menanam pohon dalam rangka HUT Makassar ke-414 di Kelurahan Baji Mappakasunggu dan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Minggu (07/11/2021)/Ist

Peringati HUT Makassar ke-414, Balitbangda Tanam 100 Bibit Pohon di Mamajang

Senin, 08 November 2021 | 10:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan berbagai kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 414 tahun. Salah satunya, menggelar penanaman pohon di 15 kecamatan dengan melibatkan seluruh stakeholder.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar ikut melaksanakan kegiatan menanam pohon rangkaian HUT Kota ke-414. Sasarannya, Kelurahan Baji Mappakasunggu dan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pelaksanaan penanaman pohon ini bentuk rasa syukur memperingati HUT Kota yang memasuki usia 414 tahun. Apalagi, tema yang diusung Hari Jadi yakni Recover untuk Masa Depan.

“Kita berharap pandemi covid segera berlalu sehingga apa yang dicanangkan bisa terwujud. Utamanya memulihkan dan membangkitkan ekonomi di Kota Makassar,” jelas Andi Bukti Djufrie, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan tanam pohoh HUT Kota, sambung Bukti, pihaknya menanam 100 bibit pohon. Adapun dengan melibatkan stakeholder seperti Lurah, LPM, RW/RT, Babinsa dan Binmas, tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan tadi berjalan lancar berkat sinergitas dengan aparat setempat,” ungkap Bukti.

Diketahui, total 30 ribu bibit pohon yang disebar di 1.000 titik dengan 18 jenis bibit yakni Mangrove, jeruknipis, ketapang kencana, daun salam, tabebuta, spatora, coppeng, flamboyan, bunga tanjung, pucuk merah mahoni, rambutan, bibit bitti, bidara, nangka, serikata, kelor dan yang langka pohon eboni. (*)


BACA JUGA