Pembagian Al-Qur'an di Masjid Baitul Hamdi di Lingkungan Lembang Panai

IJTI Sulsel Baksos di Malino, Bagi Ratusan Al-Qur’an dan Iqro’

Jumat, 19 November 2021 | 19:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan dan Barat menggelar kegiatan bakti sosial di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jumat (19/11/2021).

Dalam kegiatan baksos tersebut, ratusan Al-Qur’an dan buku iqro dibagikan kepada warga di Lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong dan di Desa Lembanna.

Ketua IJTI Sulsel, Andi Muhammad Sardi mengatakan bahwa, baksos ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Polres Pelabuhan Makassar, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, Yayasan Indonesia Damai Mengaji dan Toko Bintang.

“Alhamdulillah baksos berjalan sesuai yang kami harapkan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada warga baik berupa Al-Qur’an maupun beras bisa bermanfaat,” katanya disela-sela kegiatan baksos.

Menurut Ido’ sapaan akrabnya, kegiatan baksos ini merupakan program ITJI Sulsel yang dilaksanakan setiap triwulan kedua. Melalui kegiatan ini, diharapkan peran jurnalis bisa lebih dekat warga.

“Tujuan kami untuk bersilaturahmi dengan warga. Kami ingin lebih mendekatkan rekan-rekan jurnalis kepada warga di pelosok,” ujarnya.

Disebutkan bahwa, bantuan Al-Qur’an dan buku iqro yang berjumlah sekitar 200 buah ini diperoleh atas kerjasama antara Polres Pelabuhan Makassar dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel.

Muhammad Sardi menambahkan bahwa, pengurus ITJI Sulsel mengucapkan terimakasih atas peran serta pihak TNI-Polri maupun dari DMI Sulsel atas terlaksananya kegiatan baksos.

“Kami bersyukur Kapolres Pelabuhan Makassar dan perwakilan dari DMI ikut langsung menyaksikan kegiatan baksos,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam saat memberikan sambutan dan kultum mengatakan bahwa, tujuan utama kegiatan baksos ini adalah silaturahim.

Menurutnya, silaturahim ini untuk menyambung kasih sayang antar sesama. Terutama dikalangan umat Islam.

“Kedatangan kami untuk silaturahim. Alhamdulillah melalui pengurus IJTI yang menggandeng TNI-Polri sehingga kita mengadakan bakti sosial ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA