Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie/Ist

Balitbangda Makassar Masuk 12 Besar Nominasi IGA 2021

Kamis, 25 November 2021 | 13:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar telah mengirim 64 inovasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hasilnya, Makassar masuk 12 daerah dalam nominasi Inovation Government Award (IGA) 2021.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk penghargaan IGA 2021 ini. Salah satunya, pemaparan inovasi yang dilakukan oleh kepala daerah masing-masing.

“Insya Allah, Kamis pak Walikota Makassar akan melakukan persentase dihadapan tim juri Kemendagri terkait IGA ini,” ucap Andi Bukti Djufrie, Rabu (24/11/2021).

Tahun 2020 kemarin, kata Andi Bukti–sapaan akrabnya, Kota Makassar berada di urutan tujuh penerima penghargaan IGA. Namun dengan berbagai upaya telah dilakukan untuk bisa mencapai target tahun ini.

“Kita sudah siapkan semuanya. Misalnya, bahan presentasi dan penyajian yang berbeda, itu yang penilaian bobotnya tinggi. Sehingga, kami target bisa masuk tiga besar dan menjadi yang terbaik di seluruh kota yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa inovasi yang didorong untuk nominasi IGA 2021. Diantaranya, Pelayanan publik yakni inovasi Utarakan giatmu (Puskesmas Mamajang) dan Bajiki (PKM Andalas).

Selanjutnya, Pelayanan publik berbasis digital. Yakni inovasi Karaeng (Dinas Pariwisata) dan Donkelor (Dinas Perpustakaan). (*)


BACA JUGA