PT Pegadaian Kanwil VI Makassar bersama DKP Bone meluncurkan program pekarangan emas, Senin (07/02/2022). Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo/Ist

Diresmikan Mentan SYL, Pegadaian-DKP Bone Luncurkan Program Pekarangan Emas

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bone meluncurkan program pekarangan emas, Senin (07/02/2022). Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Program pekarangan emas melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) An-Nisa Ghoniy Kabupaten Bone. Itu dalam mewujudkan Program Pekarangan Emas binaan DKP Bone.

pt-vale-indonesia

Selain itu turut hadir, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, serta sejumlah pejabat lainnya. Selain itu, pada acara tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam dan Kabag Humas, Andi Irfandi Mattahiat.

Mentan SYL menandatangani prasasti sebagai peresmian program Pekarangan Emas. Adapun bertema “Tanam Perdana Pekarangan Emas”.

Serangkaian kegiatan lainnya yang turut dilaksanakan dalam proses peresmian adalah pengguntingan pita. Serta dilakukan smelakukan penanaman berbagai macam sayur-sayuran.

Dalam pidatonya, SYL menyampaikan bahwa Pegadaian dapat membantu masyarakat untuk lebih inovatif. Itu dalam memasarkan dagangannya

“Sehingga, hasil yang didapatkan dapat dimasukkan dalam celengan emas dan masyarakat akan mendapatkan tabungan emas,” jelasnya.

Selain itu dalam pidato tersebut, Menteri Pertanian juga meyakini bahwa program yang diwujudkan oleh Pegadaian dapat membantu masyarakat. Adapun dengan mengelola keuangan atau penghasilan masyarakat dengan baik

“Serta mengajak masyarakat untuk menabung dan berinvestasi emas demi hidup yang lebih sejahtera melalui Program Celengan Emas,” tutupnya. (*)


BACA JUGA