Suasana Jumat Curhat yang dilaksanakan jajaran Polsek di Takalar/ Ist

Jajaran Polsek di Takalar Kompak Gelar Jumat Curhat

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Jajaran Polsek Polres Takalar kompak menggelar Jumat Curhat. Sedikitnya ada 7 Polsek yang bergerak bersama-sama menggelar kegiatan Jumat Curhat tersebut.

Program ‘Jumat Curhat’ sendiri digagas Mabes Polri diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek.

pt-vale-indonesia

Tujuannya agar pihak Kepolisian dapat mendengar dan menerima langsung curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan. Termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, mengatakan, lewat kegiatan Jumat Curhat ini pihaknya betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat.

“Kegiatan ini setiap pekan kami laksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Takalar.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Curhat ini dapat menjalin silaturahmi antara kita dengan masyarakat. Sehingga warga tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke pihak berwajib,” tutupnya.(*)


BACA JUGA