Rayakan Milad ke-39, Sekolah Islam Athirah Dorong Pendidikan Terus Beradaptasi Terhadap Teknologi

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekolah Islam Athirah menggelar puncak perayaan milad ke-39 di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Sabtu (13/05/2023). Perayaan ini dihadiri oleh seluruh para guru dan siswa.

Di perayaan milad ke-39 ini, Sekolah Islam Athirah menekankan perihal perubahan zaman dan kemajuan teknologi yang juga mempengaruhi dunia pendidikan. Sebagaimana temanya ‘Embracing the Future Education Challenges’, menyiapkan diri menghadirkan dunia pendidikan sesuai kebutuhan peserta didik.

“Di mana mengharuskan sekolah mempersiapkan diri untuk tetap memenuhi kebutuhan peserta didik,” kata Ketua Panitia Milad Sekolah Islam Athirah ke-39, Andi Nur Alam.

Sedangkan acara ini digelar, kata dia, untuk meningkatkan kesadaran dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan pada masa yang akan datang. “Dan mendorong adaptasi dan inovasi teaching skill,” tambah Andi Nur Alam.

Andi Nur Alam juga menjelaskan, Sekolah Islam Athirah siap maju bersama berbagi bersinergi mengasah dan mengembangkan potensi sekolah dan kompetensi guru. Serta, dapat mendorong dan mengimplementasi budaya berinovasi.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menjelaskan tema ini memang diangkat karena pihaknya ingin bersiap menghadapi tantangan perubahan di segala aspek seperti perkembangan teknologi.

“Sekolah Islam Athirah di usia ini akan terus mengembangkan diri untuk tetap menjadi role model sekolah lain serta untuk maju bersama,” kata Syamril.

Adapun dengan perkembangan ini sekolah harus menjadi pusat perkembangan informasi dan teknologi serta pengimbasannya kepada konsumen dan masyarakat umum.

Sementara rangkaian kegiatan pada milad ini antara lain lomba olahraga, lomba spiritualisasi, lomba seni dan inovasi, hingga webinar bedah buku “Adversity Outient” Agar Anak Tak Gampang Menyerah.(*)


BACA JUGA