Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri, menyambut Istri panglima TNI, Veronica Yudo Margono saat melakukan kunjungan di Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin (05/06/2023)/

Berkunjung ke Gowa, Istri Panglima TNI Disambut Pasukan Tubarani

Senin, 05 Juni 2023 | 23:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Istri panglima TNI, Veronica Yudo Margono disambut pasukan Tubarani saat melakukan kunjungan di Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin (05/06/2023).

Veronica Yudo Margono datang ke Kabupaten Gowa bersama 13 istri-istri Kepala Angkatan Laut sebagai Delegasi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

pt-vale-indonesia

Rombongan istri panglima ini kemudian diterima oleh Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri.

“Para tamu juga dijamu dengan sajian musik tradisional dan juga tarian tradisional yakni tari ‘Pakkuru Sumanga’,” ujar Priska Paramita Adnan.

Istri Bupati Gowa ini berharap, kedepannya Gowa bisa terus menjadi tujuan kegiatan seperti itu. Karena kata ia, bisa menjadi promosi pariwisata kepada 32 negara yang hadir di MNEK 2023.

“Mudah-mudahan kedepannya Kabupaten Gowa masih menjadi bagian dari kegiatan ini, karena kunjungan seperti ini merupakan bagian dari promosi pariwisata kepada 32 negara yang hadir di MNEK tahun 2023 ini,” tutur istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Pertemuan MNEK 2023 berskala internasional yang digelar TNI Angkatan Laut tahun ini berlangsung di Kota Makassar dengan diikuti dari berbagai negara antara lain, Rusia, Brunei Darussalam, Singapura, Belanda, Jepang, Thailand, Vietnam, Spanyol, dan Amerika Serikat.

Kemudian, Myanmar, Filipina, India, , Republik Korea, Selandia Baru, Qatar, Inggris, Brazil, Kamboja, China, Bangladesh, Kenya, Prancis, Australia, Sri Lanka, Turki, Chili, Oman, Fiji, Kanada, Pakistan, Papua Nugini, dan Timor Leste.(*)


BACA JUGA