SYL
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Dokumentasi Go Media News)

Begal di Makassar, SYL: Ada 286 akan Ditangkap

Jumat, 01 Juli 2016 | 13:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, membeberkan ada 286 begal yang akan segera ditangkap dan ditindaki oleh pihak kepolisian. Ia mengaku baru saja mendapat laporan tersebut dalam rapat Tim Sinkronisasi Bidang Ipoleksosbudhukam Pimpinan Daerah Provinsi Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (1/7/2016).

“Terkait begal, saya dilaporkan bahwa ada 286 yang akan segera diambil dan ditindak. Kapolda yang melaporkan langsung tadi saat rapat,” kata Syahrul, usai rapat.

pt-vale-indonesia

Syahrul berharap, mereka yang ditarget untuk ditangkap agar segera melaporkan diri saja. Sehingga, selanjutnya mereka bisa dilakukan pembinaan. “Saya harap mereka melapor saja, sebelum mereka diambil. Kita lakukan pembinaan, masukkan di tahanan. Tindaki sesuai prosedur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, seharusnya Lurah dan Camat bisa mengambil inisiatif agar mereka yang ditarget segera melapor ke Polsek terdekat. Dengan demikian, mereka supaya sudah terprotect.

“Kalau dalam tiga hari ini tidak melapor, ya bukan salah kita. Saya tidak mau lebih banyak yang ditindaki tegas daripada dilakukan pembinaan. Saya sampaikan ini agar mereka segera melapor diri,” terang Syahrul.

Halaman:

BACA JUGA