(FOTO: Pemain bertahan PSM, Kwon Jun/GoSulsel.com)

PSM Tumbang di Samarida

Jumat, 21 Oktober 2016 | 19:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Meski tak didampingi pelatih kepala Dragan Djukanovic, Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC), di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (21/10/2016).

Pemain asing Flavio Beck Junior, menjadi pahlawan tim Pesut Etam setelah memborong tiga dari empat gol kemenangan PBFC. Kegemilangan Flavio menjadi penentu kebangkitan PBFC usai tertinggal 1-0 lebih dulu dari tim Juku Eja di babak pertama.

pt-vale-indonesia

PBFC sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, oleh gol yang dicetak Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-12. Diawali aksi brilian Rasyid Bakri memperdayai barisan pemain bertahan PBFC, Rasyid mengirim umpan matang kepada Muchlis yang berdiri bebas di depan gawang, tanpa kesulitan Muchlis menggetarkan gawang PBFC sekaligus mengantarkan tim Juku Eja unggul 1-0 yang bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Dragan Djukanovic menampilkan pola serangan yang semakin intens. Serangan demi serangan dibangun dari sektor sayap, meski sering kali digagalkan para pemain PSM yang bermain bertahan.

Tingginya tensi pertandingan mengakibatkan sempat terjadi kontak fisik dari kedua pemain di menit ke-56. Wasit yang tak mau ambil resiko, akhirnya menghadiahi kartu merah satu pemain dari kedua tim, yakni Achmad Hisyam dari PSM dan Gerald Pangkali dari PBFC.

Halaman: