(FOTO: Pemain bertahan PSM, Kwon Jun/GoSulsel.com)

PSM Tumbang di Samarida

Jumat, 21 Oktober 2016 | 19:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Usai insiden ini, tensi permainan semakin meninggi. Alhasil, wasit berkali-kali harus meniup pluit pelanggaran. Momen bola mati ini tak disia-siakan Tim Pesut Etam. Adalah Flavio Beck Junior yang mengawali pesta gol PBFC di menit ke-61. Ekekusi tendangan bebas kaki kanan yang cantik, membuat penjaga gawang PSM, Deny Marcel, tak berkutik. Bola dengan lembut melengkung dan membentur tiang lalu menerobos jala gawang. Skor berubah 1-1.

Selang delapan menit, pelanggaran lagi-lagi terjadi pas di depan garis kotak penalti. Flavio Beck Junior kembali mengeksekusi dan gol. Dia pun menorehkan rekor dua kali memasukkan bola tendangan bebas dalam satu pertandingan.

pt-vale-indonesia

Ketinggalan 2-1 membuat PSM kehilangan filosofi permainan. Pemain tim asuhan Robert Rene Albert ini kerepotan meladeni permainan PBFC, yang semakin garang meladeni PSM. Di menit 74 lagi-lagi PSM kemasukan bola setelah Terens Puhiri menerima umpan silang panjang dari sisi kiri. Deny Marcel yang maju tak berkutik saat Tarens memotong bola di depan gawang, bola dengan mudah ditendang masuk ke gawang. Skor 3-1 untuk PBFC.

Flavio menutup kemenangan PBFC dengan gol melalui titik putih saat injury time, setelah penyerang PBFC dilanggar Deny Marcel. Skor berakhir dengan kemenangan untuk PBFC 4-1 atas PSM Makassar.(*)

Halaman: