Persib akan Main Terbuka

Jumat, 28 Oktober 2016 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan akan bermain terbuka saat menantang PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016).

Menurutnya, menghadapi PSM Makassar di hadapan pendukungnya bukanlah perkara mudah, pasalnya tuan rumah diperkuat pemain yang memiliki kecepatan, sehingga timnya tidak boleh larut dalam tekanan tim Juku Eja dengan tetap bermain menyerang.
“Laga ini akan menarik. PSM tim yang kuat, tapi kami tetap bermain terbuka,” ujar Djajang Nurjaman, Jumat (28/10/2019).

pt-vale-indonesia

Djajang menjelaskan, dia tidak menerapkan pola khusus menghadapi PSM Makassar pada putran kedua turnamen ini. Tapi timnya mempunyai taktik meski tidak begitu banyak. “Kami tinggal mengatur ritme permainan supaya bisa meladeni lawan,” ujarnya.

Menurut Djajang, PSM Makassar patut diwaspadai karena bermain di kandang sendiri. Dalam tujuh kali laga, PSM Makassar tidak pernah kalah. Selain itu, performa PSM Makassar kali ini tidak sama dengan saat putaran pertama. Bertambahnya sejumlah pemain baru membuat tim asuhan Robert Rene Alberts itu tak dapat dipandang enteng.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung mempecundangi PSM Makassar dengan skor 3-2. Saat itu, PSM Makassar hanya diperkuat oleh pemain-pemain lokal. Saat bermain di kandang PSM Makassar besok, Djajang tetap bertekad membawa pulang poin.(*)