logo MIF. (http://www.hdaadvisory.com)

MIF Bahas Bisnis Sampai Politik

Senin, 07 September 2015 | 13:37 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.Com – Sejumlah persoalan perkotaan akan dibahas di Asean Mayors Forum (AMF), 8 September mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggadang sejumlah potensi yang akan dikenalkan di kalangan walikota se-Asia Tenggara nanti.

“Program ini menginisiasi untuk membuka peluang kerja sama. Bukan cuma faktor ekonominya saja, tapi ada banyak hal, termasuk politik,” ujar Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang ditemui di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak Baru, Senin (7/9/2015). Daeng Ical ditemui disela-sela pemantauan kesiapan hotel sebagai salah satu destinasi peserta pertemuan.

AMF digalakkan untuk menjalin kerjasama antar negara di Asean dan kawasan lainnya. Peluang kerjasama diharapkan bisa disokong dengan sinkronisasi kebijakan di setiap negara-negara peserta. Ical yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar ini mengharapkan, program ini bisa mendorong sektor ekonomi melalui segmen AMF, Makassar Investment Forum (MIF).

Nah, masing-masing delegasi bisa mengenalkan keunggulan sumber daya yang dimiliki kotanya untuk membuka keran investasi di AMF. Hal ini dijadikan alternatif peserta AMF dan dikordinasikan kepada para pengusaha dari setiap negara peserta.

 


BACA JUGA