Bima Arya Ingin Terapkan Smartcard Makassar di Bogor

Selasa, 08 September 2015 | 18:41 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Bogor Bima Arya akan menerapkan program Smartcard di kotanya. Alumnus Universitas Parahyangan, Bandung ini berencana menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk penerapannya

“Smartcard-nya, kami ingin kerjasama dengan Makassar, bertukar pengalaman,” katanya saat ditemui wartawan setelah pembukaan Asean Mayors Forum (AMF), di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak Baru, Selasa (8/9/2015).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, konsep penting dari bagian smartcity itu adalah konektivitas antara teknologi dan pelayanan publik. “Ini yang sekarang perlu kita akselerasikan,” jelasnya.

Selain Bima, Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno juga melirik konsep Smartcard untuk pelayanan publik. “Program pemerintah Makassar yang menarik saya yaitu Smartcard. Semoga Kota Tegal dapat berpartisipasi juga untuk hal itu,” katanya saat diwawancarai terpisah.

Menurutnya, konsep Smartcard bisa digunakan untuk pengembangan sektor wisata. “Kota Tegal adalah kota bahari dengan pelabuhan. Semoga dengan Smartcard dapat menjadi program yang memajukan,” ujarnya.

Reporter: Evi Novitasari – Go Cakrawala


BACA JUGA