Lontong merah 'Cil Ayi yang terbuat dari perpaduan beras putih dan beras merah organik. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Lontong Merah & Hitam Organik, Teman Soto Banjar ‘Cil Ayi

Kamis, 17 September 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jika Anda termasuk jemaah pangan organik, maka tak salah jika memilih rumah makan Soto Banjar ‘Cil Ayi. Pasalnya, di tempat yang mulai buka pukul 9 pagi hingga 9 malam ini, Anda bisa memesan soto banjar yang memakai ayam kampung.

Tak cukup sampai di situ, lontongnya pun berbahan organik. Ya, lontong di rumah makan ini terbuat dari beras merah dan beras hitam organik. Sehingga Anda bisa mendapatkan ko-enzim yang dapat membantu sistem pencernaan. Karena teksturnya agak keras, kedua jenis beras ini dicampur dengan beras putih.

pt-vale-indonesia

Tapi para pelanggan soto banjar di rumah makan yang terletak di Jalan Pengayoman ini memilih makan di tempat ini bukan hanya karena pertimbangan bebas dari pestisida. Mereka datang juga karena perkara rasa.

“Di sini kami menyediakan soto banjar dan lontong beras merah dan hitam. Kebanyakan pelanggan menyukai lontong beras merah karena enak kalau dipadukan dengan soto banjar,” kata Dinar, seorang pegawai soto banjar ‘Cil Ayi, kepada GoSulsel.com, Rabu (15/09/2015).

Dibanderol seharga Rp 30 ribu per porsi, soto ayam yang pakai lontong berwarna merah atau hitam ini cukupĀ  menarik warga yang bekerja di sekitarnya.

Halaman 2
Papan nama rumah makan 'Cil Ayi. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Papan nama rumah makan ‘Cil Ayi. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

“Kebanyakan pembeli di sini itu dari kantor Telkom, ada juga dari rumah sakit bersalin Bunda,” tambah Dinar.

 

Reporter: Iskandar Achmad – GoSulsel.com


BACA JUGA