Pasca kebakaran pasar Sentral Sungguminasa, para pedagang mulai menjajakan padagangannya di sekitar lokasi, Kamis (17/9/2015).

Pasca Kebakaran Pasar Sentral Sungguminasa Pedagang Mulai Jualan

Kamis, 17 September 2015 | 13:45 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Sungguminasa, GoSulsel.com – Para pedagang Sentral Sungguminasa, mulai berjualan pasca kebakaran yang terjadi, Selasa (15/9/2015). Pedagang kembali beraktivitas dengan membangun tenda ataupun di kios sisa kebakaran.

“Kami kembali berjualan agar para pembeli, terutama para pelanggan tidak kecewa, karena hanya seluruh kios dan lapak musnah terbakar,” kata salah seorang pedagang emas bernama Hayati, ketika ditemui di pasar sentral Sungguminas, Kamis (17/9/2015).

pt-vale-indonesia

Hayati mengatakan, bersyukur bisa tetap berjualan karena kiosnya hanya sedikit yang terbakar.” Kiosku ini sedikitji yang terbakar, sehingga saya tetap bisa berjualan emas,” ucapnya.

Halaman 2

Berbeda halnya dengan pedagang lainnya bernama Ati. Ia mengatakan, dirinya terpaksa mendirikan tenda di pinggir jalan karena kiosnya musnah terbakar.

“Dua hari ini selama dua hari berjualan pasca kebakaran pendapatan turun drastis hampir 60 persen.

“Sebelum kebakaran, pendapatan minimal Rp150 ribu, kini hanya bisa meraup Rp40 ribu hingga Rp50 ribu. Namun, tetap kami syukuri karena bisa untuk makan,” katanya.

Para pedagang berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa segera membangun kembali pasar yang terbakar tersebut.

Reporter: Nandar – GoSulsel.com


BACA JUGA