Logo Pemkot Makassar

Jelang Idul Adha Disperindag Kota Makassar Gelar Pasar Murah

Sabtu, 19 September 2015 | 02:58 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar akan menggelar pasar murah. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang lebaran Idul adha.

“Kita akan lakukan pasar murah dekat-dekat ini, diperkirakan H-3 sebelum lebaran,” kata Kepala Disperindag Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim, ketika dihubungi melalui telpon selulernya, Jumat (18/9/2015).

Ismail menjelaskan, pihaknya juga sementara berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi, agar dapat memberikan solusi yang baik, apalagi dalam menghadapi kegiatan operasi pasar dan menjalin kerjasama dengan bulog regional.

Dia mengatakan, dari data yang dihimpun oleh pihak disperindag minggu ke-3 bulan ini, Setiap pasar yang ada di Makassar, adanya kenaikan sembilan bahan pokok belum dianggap meresahkan.



“Untuk beras tidak terlalu fluktuasi, kenaikannya hanya sekitar Rp200-an,” tuturnya.

Halaman 2

Lebih lanjut, Ismail mengungkapkan, usaha penekanan lonjakan harga tersebut, Disperindag juga akan bekerjasama dengan badan ketahanan pangan, yang memberikan informasi mengenai perkembangan harga-harga yang diakui Ismail perbandingannya tidak terlalu jauh. Tetapi, hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena akan memasuki musim kurban.

“Kalau dilihat, perbandingan harganya tidak terlalu jauh kok, untuk saat ini yang memang agak naik seperti daging potong, dan ayam potong juga agak naik, itupun daging akan murah nantinya. Karena mau kurban. Banyak stok sapi yang dimiliki masyarakat, ” ujarnya.

Reporter: Sutriani Nina – Go Cakrawala


BACA JUGA