Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program kerja pemerintahan kota (Pemkot) Makassar dihadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di di Hotel Mandarin Jakarta, Selasa (22/9). (Foto: Humas Pemkot).

Walikota Makassar Paparkan Program Kerja Di Hadapan Pimpinan KPK

Selasa, 22 September 2015 | 15:12 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan program kerja pemerintahan kota (Pemkot) Makassar di hadapan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemaparan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Proyek SIPS, di Hotel Mandarin Jakarta, Selasa (22/09).

pt-vale-indonesia

“Program kerja Pemkot yakni, membawa tata birokrasi bebas korupsi. Sistem pemerintah dalam birokrasi dilandasi pada pelayanan publik dan menggali kearifan lokal kota Makassar. Ini dikombinasi dengan kemajuan teknologi dengan sistem Smart and Sombere City,” papar Ramdhan Pomanto.

Pimpinan KPK yang kadir yakni, bidang pencegahan Adnan Pandu Praja, dan Project Director Support to Indonesia’s Island of Integrity (SIPS), Peter F Watson.

Rakornas Proyek SIPS pesertanya dari negara Kanada dan beberapa Kepala Daerah.

Halaman 2

Sementara itu, Rakornas itu, merupakan tahap keberlanjutan dari program SIPS Kanada, pada April lalu. Program SIPS ini sudah menggelar pelatihan penanganan dan pencegahan korupsi di beberapa negara bagian di Kanada.

SIPS membawa dua kepala daerah dan tiga kepala dinas di Sulawesi Selatan ke Kanada sebagai peserta pelatihan penanganan dan pencegahan korupsi.

Dua kepala daerah tersebut yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar Nilma Palamba, Kepala Dinas Perizinan Terpadu dan PM Pinrang Nurhayati dan Kepala LPSE Toraja Muhammad Safar.

 

Citizen Reporter: Humas Pemkot Makassar


BACA JUGA