Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Sulsel Akan Punya PLTB di Sidrap

Selasa, 29 September 2015 | 16:53 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Internasional Independent Power Producer (IIPP) UPC Renewables Indonesia bekerjasama PT Binatek Energi Terbarukan akan membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) 70 megawatt (MW) di Kabupaten Sidrap.

Pembangunan infrastruktur akan berlangsung Oktober 2015. Proyek ini digadang menjadi PLTB skala besar pertama di Indonesia dan ikon Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Pembangunan infrastruktur kami target memakan waktu 18 bulan dan akan mulai beroperasi pada 2017,” ujar President Director PT Binatek Energi Terbarukan, Erwin Jahja usai pertemuannya bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa (29/9/2015).

Kedua perusahaan ini akan menyerap sekitar 150 pekerja untuk pengoperasian dan pengamanan fasilitas PLTB Sidrap nantinya.

Erwin menambahkan, pertemuannya dengan Gubernur untuk membahas kesiapan proyek menjelang pekerjaan infrastruktur dan kesiapan system. “Ini yang pertama di Indonesia dengan kapasitas 70 MW per turbin. Semetara kami rencananya akan membangun 30 turbin di Sidrap,” jelasnya.

Reporter: Muhammad Seilessy – GoSulsel.com


BACA JUGA