Poster Posko Masker yang disebar di media sosial untuk menarik bantuan dari netizen

Posko Masker Galang Lagi Bantuan Bencana Asap di Medsos

Kamis, 01 Oktober 2015 | 15:44 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Makassar, GoSulsel.com – Bencana asap yang melanda beberapa wilayah di tanah air telah menggerakkan berbagai pihak untuk menolong. Begitu pula dengan beberapa komunitas yang ada di Makassar. Hari ini, ada Posko Masker yang terdiri dari beberapa komunitas menyiarkan di media sosial tentang kesediaan mereka menampung dan menyalurkan bantuan. Mereka pun membuka posko di 3 titik yaitu Kedai Pojok, Kampung Buku, dan Sushibizkid.

Sebelumnya, mereka juga telah mengadakan aksi serupa pada tahun lalu dan sebelum Idul Adha tahun ini. Baru-baru ini, total 270 masker dan uang sebesar Rp 1,365 juta berhasil dikumpulkan. Semua bantuan itu disalurkan ke Riau melalui Palang Merah Indonesia Makassar.

pt-vale-indonesia

Mengenai batas waktu, kali ini Posko Masker tidak menentukan batas waktu.

“Karena ini akan panjang, maka kita akan buka sampai melihat kondisi. Kalau masih (bencana asap) berlangsung, maka kita akan buka terus,” terang Mansyur Rahim, salah seorang relawan yang menadah bantuan di Kedai Pojok, kepada GoSulsel.com, Kamis (01/10).

Lebih lanjut Anchu, sapaan akrabnya, mengatakan, kali ini mereka akan memfokuskan bantuan ke Samboja dan Jambi. Dan penyalurannya langsung ke jaringan mereka yang ada di lokasi.

 

Reporter: Nilam Indahsari – GoSulsel.com