Tenri Olle Ikut Ritual Appalili atau tolak bala di Pallangga, Kamis (1/10/2015).

Tenri Olle & Hairil Hadiri Acara Ritual Appalili’ di Pallangga

Kamis, 01 Oktober 2015 | 16:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin ikut ritual di Kecamatan Pallangga. Pasangan PastikanMi ini ikut dalam ritual Appalili’ atau tolak bala yang digelar oleh Komunitas kawasan Karaengta Ana’Gowa.

“Kehadiran pasangan Cabup dan Cawabup ini dalam ritual, dinilai sosok yang peduli terhadap perkembangan adat istiadat di Gowa,” kata Ketua Komunitas Kawasan Karaengta Ana’Gowa, Makmun Sallang, kepada Tim media PastikanMi, Kamis (1/10/2015).

pt-vale-indonesia

Maknum berharap apabila pasangan calon PastikanMi terpilih nantinya dapat memperhatikan adat budaya sehingga nantinya mendapat kunjungan wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Pasangan PastikanMi ini mempunyai visi misi dan program yang jelas, serta komitmen kuat. Pasangan ini bisa bangkitkan kembali adaka ri Gowa,” tuturnya.

Juru Bicara PastikanMi, Djaya Djumain mengatakan, langkah awal dilakukan adalah, merenovasi rumah adat yang ada di setiap kecamatan.

“Ini dilakukan untuk membangkitkan kembali acara adat yang rutin di laksanakan masyarakat adat yang ada di daerah ini,” kata Djaya.

Citizen Reporter: Djaya Djumain – Juru Bicara PastikanMi


BACA JUGA