Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo memperlihatkan peta lokasi saat menggelar konfrensi pers di ruang crisis center Bandara Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 3 Oktober. ( GO CAKRAWALA/ DIN FATHUL).
#

24 Jam Hilang Kontak, Pesawat Aviastar Belum Ditemukan

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 14:57 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Tim SAR gabungan belum menemukan pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar yang hilang kontak hingga hari ini. Pesawat yang mengangkut 10 penumpang ini dikabarkan putus kontak dengan otoritas Bandara Andi Djemma, Luwu Utara, sekitar pukul 14.36 Wita, kemarin.

“Hari ini operasi pokok pertama. Saya masih gagal karena belum menemukan lokasi crash atau jatuhnya pesawat tersebut. Kita sudah kerahkan semua potensi SAR yang ada mulai dari TNI, Polisi, Basarnas dan masyarakat, tapi masih nihil,” ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo yang ditemui, Sabtu (3/10/2015).

pt-vale-indonesia

Ada 125 personil gabungan telah dikerahkan ke daerah Bastem, perbatasan Luwu dan Palopo untuk pencarian di darat. Sementara untuk pencarian di udara, dilakukan di empat sektor dengan tiga pesawat.

“Kita upayakan maksimalkan pencarian sampai sore hari. Makanya satu pesawat tetap melakukan pencarian, sementara dua lainnya kita tarik karena kondisi cuaca yang tak mendukung. Kita tambah dua sektor untuk pencarian darat,” jelasnya.


BACA JUGA