Ilustrasi

Malaysia Tawarkan Beasiswa Bagi Anak Yatim di Makassar

Selasa, 06 Oktober 2015 | 18:04 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – University College Bestari Malaysia, yang dipimpin oleh Prof Dato dr Tengku Mahmud Bin Mansor, menawarkan kerjasama dengan kota Makassar, khususnya di bidang keperawatan, mengingat masih sangat kurangnya tenaga keperawatan khususnya di negara-negara Islam.

Hal ini diungkapkannya saat menemui Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI di Gedung Balaikota, Makassar, Selasa (6/10/2015). Tengku Mahmud datang bersama rombongan Malaysia Education Promotion.

“Saat ini tenaga keperawatan khususnya di jasirah Arab masih sangat dibutuhkan, sehingga mengajak Malaysia untuk bekerjasama demi memenuhi permintaan kebutuhan tenaga terampil dengan penawaran beasiswa khususnya bagi anak yatim piatu,” tuturnya.

Hal ini disambut dengan sangat antusias oleh Deng Ical, yang menurutnya memang dibutuhkan sharing antara Makassar dengan Malaysia, dikarenakan saat ini kota Makassar juga memiliki banyak universitas sarjana keperawatan namun masih terbatas karena keterbatasan bahasa.

Halaman 2

Dalam kesempatan itu, Direktur Malaysia Education Promotion, Wan Rosmini Hassan, juga menyampaikan terkait akan digelarnya seminar dan pameran berbagai universitas di Malaysia Rabu (7/10) di Hotel Clarion, dan mengharapkan setiap kepala sekolah hadir untuk melihat sarana pendidikan di negeri jiran itu.

“Dalam pameran tersebut, juga dihadiri oleh berbagai organisasi yang menawarkan beasiswa bagi siswa-siswa yang memiliki kompetensi, tetapi mengalami keterbatasan dalam pembiayaan, seperti dari BII, BCA, dan berbagai organisasi lainnya,” terangnya.


BACA JUGA