Penyandang Disabilitas.

Perempuan Disabilitas Sulsel Didorong Terlibat Musrembang

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 20:30 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Himpunan Wanita Disabilitas (HWDI) menggelar pelantihan advokasi anggaran di Hotel Jolin, Jl Pengayoman, selama dua hari mulai, Sabtu (10/10/2015). Dalam pelatihan ini perempuan disabilitas didorong agar terlibat dalam program pembangunan pemerintah (Musrambang).

“Program pembangunan pemerintah seyogyagya mengakomodir dan menyentuh semua lapisan masyarakat tanpa memdiskrimansi salah satu elemen terutama penyandang disablilitas. Makanya disabilitas ini didorong agar terlibat dalam giatan khususnya Musrembang, ” ketua HWDI Sulsel, Maria Un, ketika ditemui disela acara pelatihan advokasi anggaran, siang tadi.

Maria mengatakan, ntuk mendorong penyandang disabilitas ikut terlibat aktif dalam perencanaan pembangunan mulai ditingkat desa/kelurahaan, menginisiasi mengumpulkan perempuan disabilitas.

Dia mengatakan, ada delapan delegasi kabupaten yang terdiri 17 peserta yang mengikuti pelatihan yang didanai Disability Rights Advocacy Fund Project (DRAF Project)  di fasilitatori Rosmiayati.

” saya berharap teman-teman semakin berdaya guna untuk berperan ┬ámengadvokasi penganggaran, mereka perlu dikuatkan agar terlibat aktif.

Pelatihan ini penting agar perjuangan teman-teman disabilitas selama ini untuk menuntut kesamarataan tanpa diskriminasi dalam bentuk yang kongkrit,” ujar Ros, panggilan akrab Rosmiati selaku fasilitator.

Irwan.ar – Go Cakrawala

 


BACA JUGA