Poster Workshop Dongeng

Heru Dongeng akan Latih Mendongeng di Enrekang

Selasa, 13 Oktober 2015 | 18:11 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Rumah Dongeng rencananya menggelar Workshop Dongeng, Kamis (15/10). Kegiatan ini rencananya diadakan di Aula Diknas Kabupaten Enrekang mulai pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore.

Workshop yang rencananya dihadiri 100 peserta ini terdiri dari orang tua dan guru-guru. Target audiens yang memang disasar oleh Heru, si pengampu Rumah Dongeng.

pt-vale-indonesia

“Tujuan workshop ini untuk memberi pengajaran baru kepada guru-guru. Materinya nanti pelajaran menguasai dongeng yang baik sehingga mereka tahu bagaimana materi dariĀ  mendongeng, teknik, intonasi, atau bagaimana harus cepat atau lambat supaya menarik. Biar nanti guru-guru bisa menyampaikan pelajaran dengan cara mendongeng. Guru dan orang tua kan jarang mendongeng. Apalagi sekarang ada edaran menteri, sebelum mulai pelajaran, anak-anak baca-baca cerita dulu,” tutur Heru yang belajar dongeng secara otodidak sejak 2011, kepada GoSulsel.com, Selasa (13/10).

Selain belajar tentang teknik mendongeng, dalam workshop ini, Heru yang juga akan mengisi acara akan berbagi tentang cara memilih dongeng untuk anak, tips membuat anak tetap fokus ketika mendengarkan dongeng, meniru suara-suara binatang, dan masih banyak lagi.