Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Makassar Nilai Pembahasan APBD-P 2015 Bakal Maksimal

Rabu, 14 Oktober 2015 | 18:24 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015 dianggap bakal maksimal. Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti ilham menilai, pembahasan anggaran itu hanya pada pergeseran anggaran untuk beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“APBD-P ini tidak serumit APBD pokok karena hanya membahas pergeseran anggaran sebagian besar SKPD di lingkup pemerintah kota. Sehingga waktu pembahasanya juga tidak memerlukan waktu yang lama,” ujarnya, Rabu (14/10/2015).

Ia menjelaskan, dari hanya tiga dari 54 SKPD di lingkup Pemkot Makassar yang mengajukan penambahan anggaran. Satu diantaranya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kurangnya SKPD yang mengajukan penambahan anggaran disebabkan serapan anggarannya hingga memasuki triwulan ketiga masih jauh dari target. Sehingga sangat sulit meminta penambahan anggaran,” ujar legislator asal Partai Nasdem itu.

Meski demikian, Indira tetap optimistis pembahasan APBD-P 2015 rampung pada bulan ini. “Tanggal 15 kita rapat Bamus (Badan Musyawarah). Setelah itu, Senin tanggal 19, kita mulai bahas KUA-PPAS. Kira-kira dua minggu sudah bisa diparipurnakan,” jelasnya.


BACA JUGA