PSM Makassar

PSM Libas Persim di Lapangan Karebosi

Kamis, 15 Oktober 2015 | 19:47 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kekompakan skuad Pasukan Ramang mulai terlihat setelah menekuk Persim Maros dengan skor 4-0 di Lapangan Karebosi, Kamis (15/10/2015). Pertandingan ujicoba ini dilangsungkan menjelang turnamen Habibie Cup Parepare, mendatang.

Empat gol PSM dicetak, Rasyid Rahman Dato, Escobar, Aditya Putra Dewa, dan Hasan. Sejak menit awal pertandingan, PSM mampu mendominasi permainan. Bahkan skema dan strategi permainan cukup terlihat rapi meski terkadang menyisahkan sedikit kesalahan akibat minimnya komunikasi antar pemain.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Syafril Usman mengatakan, hasil positif yang diraih anak asuhnya cukup memberikan gambaran skema dan pola yang akan dimainkan nantinya. Dimana pemain yang diturunkan dinilai bermain cukup bagus.

“Inilah persiapan turnamen kita nanti. Diujicoba ini, kita bisa lihat skuad yang akan dimainkan nanti,” katanya. Dipertandingan ini, dua pemain asing Silvio Escobar dan Luis Elmundo bermain cukup bagus. Keduanya mampu mengisi setiap lini tim yang ditempatinya. Dua pemain asal Ambon, Risman dan Ridwan Tawella juga memperlihatkan kualitasnya.

“Permainan diujicoba pertama cukup bagus. Pemain baru juga bisa cepat adaptasi, sisa sedikit pembenahan saja,” ujarnya.

Halaman 2

Direktur Klub PSM, Sumirlan menjelaskan, kekompakan dan kerjasama tim di awal ujicoba cukup memperlihatkan permainan bagus. Persiapan yang dilakukan sisa membutuhkan sedikit pembenahan.

“Saya lihat pemain bermain sangat semangat dan kompak. Memang masih perlu ada pembenahan sedikit, tapi saya rasa itu bisa dilakukan tim kepelatihan,” kata Sumirlan.


BACA JUGA