Poster Parade Budaya Sulawesi Selatan dalam Makassar Traditional Games Festival 2015

Rumah Dongeng bakal Dongengkan “Nenek Pakande” & “Timun Emas” di MTGF

Jumat, 16 Oktober 2015 | 17:20 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Rumah Dongeng akan kembali hadir menghibur anak-anak Makassar. Sang penggagas, Heru Dongeng, kali ini tak sendiri. Tapi juga ditemani anaknya Safira Devi Amorita yang telah melanglang buana dalam dunia perdongengan nusantara maupun internasional. Mereka berdua akan mengisi 2 acara yang merupakan rangkaian Makassar Traditional Games Festival 2015.

Acara pertama bernama Bengkel Permainan & Kids Corner, Sabtu (17/10) pukul 4 sore, yang akan diisi oleh Safira. Ia akan membawakan dongeng berjudul “Nenek Pakande”. Dongeng yang berasal dari Soppeng ini juga pernah dibawakannya di Children Festival, Korea Selatan, September lalu.

pt-vale-indonesia

“Nenek Pakande bercerita tentang seorang nenek yang suka mencuri anak kecil saat magrib. Jadi, pesan yang ingin disampaikan adalah anak-anak ketika magrib jangan suka main-main, tapi pergi salat magrib,” jelas Heru, partner kerja sekaligus ayah Safira, kepada GoSulsel.com, Jumat (16/10).

Sehari setelahnya, Minggu (18/10) pukul 7 malam, di MTGR ada Parade Budaya Sulawesi Selatan. Di acara ini, Heru akan membawakan dongeng berjudul “Timun Emas”. Menurutnya, dongeng yang berasal dari daerah Jawa ini punya pesan moral agar sebagai manusia, kita jangan gampang putus asa ketika menghadapi masalah, tapi harus tetap optimis.