PSM Makassar

Optimis Bentuk Tim Ideal di Turnamen Habibie Cup 2015

Minggu, 18 Oktober 2015 | 21:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah kontestan turnamen Habibie Cup Parepare mendatangkan sejumlah pemain bintang Indonesia Super League (ISL). Tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar tetap optimis dengan skuad Pasukan Ramang yang ada saat ini.

Trio pelatih PSM, Syafril Usman, Syamsuddin Batola, dan Budiman Buswir menegaskan jika tim yang dibentuknya akan lebih ideal dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Dimana perpaduan pemain muda dan pemain senior akan lebih memberikan perlawanan.

pt-vale-indonesia

“Secara teknik dan fisik pemain kita lebih bisa diunggulkan karena tim sudah dipersiapkan sejak lama. Saya percaya dengan kemampuan pemain PSM U-21,” kata pelatih PSM, Syafril Usman.

Halaman 2

Syafril menilai jika jam terbang anak asuhannya akan lebih diasa di turnamen tersebut sehingga pihaknya lebih mengandalkan para pemain muda untuk bermain lebih banyak ketimbang mendatangkan pemain baru.

“Memainkan lebih banyak pemain muda kita akan menambah jam terbang kita jadi mereka akan lebih bisa bersaing dan menjadi pemain yang bisa diandalkan musim depan,” ujarnya.

Bagi pilar PSM di era 90-an ini, seorang pelatih dianggap berhasil ketika dia bisa melahirkan pemain andal. Tidak mesti harus membawa timnya juara, termasuk ketika menghadapi tim yang diperkuat pemain-pemain bintang.

“Kalau tim yang kit hadapi diperkuat pemain-pemain bintang. Tentu kita senang karena membantu kita mengasa kemampuan pemain muda kita karena target kita bukan saat ini saja tetapi untuk musim depan,” terangnya


BACA JUGA