Kurniawan Karman dibayang-bayangi Muhlis Hadi Ning
#

PSM Gunakan 21 Pemain di Habibie Cup

Senin, 19 Oktober 2015 | 21:19 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM) memastikan hanya akan menggunakan 21 pemain untuk menghadapi turnamen Habibie Cup Parepare, 28 Oktober mendatang.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan, perpaduan pemain muda dan pemain senior pada Habibie Cup merupakan peluang besar untuk pemain muda menambah jam terbang mereka, sebelum kompetisi Indonesia kembali bergulir.

“Kami hanya akan gunakan 21 pemain saja, jadi kita berikan banyak kesempatan kepada pemain muda kita untuk menambah pengalaman bertanding,” katanya.

Sumirlan mengaku mengapresiasi langka yang diambil sejumlah kepala daerah yang mendatangkan sejumlah pemain bintang diajang Habibie Cup nanti. Dimana ini bisa menjadi semangat untuk pemain muda untuk terus berlatih agar mendapatkan tempat.

“Selama ini anak-anak muda tidak memiliki semangat berlatih bola karena mereka menganggap untuk apa latihan kalau nantinya tidak dipakai juga. Jadi saya rasa Habibie Cup ini kesempatan untuk para pemain muda,” ujarnya.

Halaman 2

Sementara itu, Pelatih PSM Syafril Usman mengaku akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Dalam sesi latihan terakhir, tim besutannya diakui telah siap 80 persen mengikuti Habibie Cup.

“Kita akan lebih banyak memberikan kepercayaan kepada pemain muda kita untuk bermain, agar mereka banyak pengalaman. Untuk pemain senior kita siapkan untuk turnamen lain,” ucapnya.

Manager Tim PSM, Ramli Manong menegaskan jika Habibie Cup pihaknya tidak akan mengejar kemenangan. Akan tetapi hanya digunakan sebagai ajang untuk mengasa kemampuan pemain muda yang selama ini lebih banyak fakum.
“Kita ingin melihat potensi pemain muda kita, karena mereka memiliki peluang untuk memperkuat tim PSM diajang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.


BACA JUGA