Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Kritik Prioritas Pembangunan Fisik oleh Pemkot

Selasa, 20 Oktober 2015 | 19:47 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kritik peruntukan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015 oleh Pemerintah Kota Makassar. APBD-P ini dinilai lebih banyak pada pembangunan fisik.

Pergeseran alokasi anggaran untuk pembangunan fisik dikritik oleh sejumlah anggota DPRD Makassar karena menganggap banyak pembangunan infrastruktur tak tepat pada sasaran dan kebutuhan masyarakat.

Dalam rapat Tim Anggaran Pemerintah Kota Makassar dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, sejumlah Anggota Banggar menilai penggunaan anggaran dan alokasi dana khusus oleh pemerintah kota selama ini masih berfokus pada pembangunan fisik. Seperti perbaikan jalan dan infrastruktur lainnya yang dianggap belum menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Kita berharap dengan anggaran perubahan bisa diprioritaskan kepada pembangunan non fisik. Selain itu, Pemkot juga harus mempertimbangkan daya masyarakat yang semakin berkurang,” kata Basdir anggota Fraksi Demokrat saat menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Makassar, Selasa (20/10).


BACA JUGA