Para peserta Pink Parade mengenakan baju berwarna merah jambu (pink) sebagai simbol perempuan yang banyak terkena kanker payudara. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Komunitas Peduli Kanker Makassar Gelar Lagi Pink Parade

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 12:17 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komunitas Peduli Kanker Makassar menggelar lagi Pink Parade. Kali ini mereka menyelenggarakannya di Lapangan Karebosi, Sabtu (24/10/2015). Turut serta dalam kegiatan ini┬áKetua PKK Makassar sekaligus istri Wali Kota Makassar Indira Pomanto, Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Dharma Pratiwi, dan Asst 4 Kota Makassar.

Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Kanker Sedunia yang dilaksanakan di bulan Oktober dengan rangkaian acara gerak jalan santai dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan Hasanuddin, lalu finish di Jalan Ahmad Yani (Lapangan Karebosi). Acara berlangsung mulai pukul 7 pagi hingga pukul 12 siang.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memperingati Hari Kanker Sedunia dengan melakukan gerak jalan santai dan pemeriksaan kesehatan serta acara lainnya,” ungkap Amandira, Ketua Panitia Pink Parade.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat Makassar dengan memakai pakaian warna pink yang diasosiasikan dengan wanita yang lebih dominan terkena kanker.

Dalam acara ini, panitia juga menggelar pemeriksaan kesehatan buat para peserta. Pemeriksaan ini gratis untuk 200 orang. Mulai pemeriksaan tensi, gula darah, dan usia biologis oleh Kalbe. Adapula donor darah di Posko PMI dan jajanan makanan sehat, dan sebagainya.


BACA JUGA