Ilustrasi

Sehari Pesawat Delay Capai 44 Penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin

Minggu, 25 Oktober 2015 | 21:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Bencana asap akibat kebakaran hutan mulai berdampak di Sulawesi Selatan, beberapa daerah sudah merasakan asap pekat yang mengganggu penglihatan dan pernapasan. Selain itu, adanya asap ini membuat puluhan penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin mengalami Delay.

Humas Angkasa Pura, Hary Budiwaluyo mengatakan akibat bencana asapa yang terjadi di sejumlah daerah dalam sehari setidaknya ada 50 puluh penerbangan yang mengalami delay. Hanya saja, permasalahan ayang ada menurutnya terjadi di bandara asal dan tujuan penerbangan.

“Berdasarkan data yang kami terima mulai dari pukul 00.00-16.00 hari ini (Minggu, 25 Oktober) sudah ada 44 penerbangan yang delay. Ini bisa saja bertambah, jika bandara tujuan dan asal mengalami permasalahan kabut asap. Kalau delay yang paling lama, ada 400 menit dan sisanya tidak sampai hitungan jam,” kata Hary.

Kendati demikian, Hary menjelaskan untuk di Bandara Sultan Hasanuddin sendiri sejauh ini tak mengalami kendala berarti terkait asap tersebut. Musababnya, kondisi jarak pandang yang ada masih berada dikisaran 2 Km dan ini masih berada di ambang batas normal.


BACA JUGA