Bola
#

Skuad Bertabur Bintang Timnas, Sidrap United Optimis Juara

Senin, 26 Oktober 2015 | 18:44 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Manajemen klub Sidrap United optimis mampu meraih kembali gelar juara turnamen Habibie Cup XIX tahun ini. Target tersebut dianggap cukup realistis melihat meteri pemain yang dimiliki saat ini.

Sidrap United diketahui telah kehilangan gelar juara Habibie Cup sejak 23 tahun silam atau sejak 1992. Ditahun 2015 ini, Sidrap United berambisi untuk mengembalikan kejayaan Sidrap diajang bergensi tersebut.

Sidrap United saat ini diperkuat sejumlah pemain bintang seperti, Ponaryo Astaman, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana, Firman Utina, Victor Pae, Terens Owang Puhiri, Boaz Salosa, Makan Konate, Asnawi Mangku Alam (timnas U-19) dan beberapa pemain lainnya.

“Tahun ini kami menargetkan untuk mengembalikan gelar juara Habibie Cup yang perna kita dapatkan tahun 1992 lalu. Kami ingin persembanhkan gelar juara Habibie Cup ini kepada masyarakat Sidrap,” kata Manager Sidrap United, H Jamil Hasyim ketika dihubungi wartawan, Senin (26/10/2015).

Halaman 2

Jamil mengtakan, perpaduan pemain nasional dan pemain lokal akan mampu memberikan persaingan yang cukup ketat untuk meraih gelar juara Habibie Cup. Dimana kehadiran pemain yang merumput di Indonesia Super League (ISL) akan memberikan motivasi untuk pemain muda yang lainnya di Sidrap.

“Yang paling utama saat ini adalah mengembalikan kejayaan Sidrap, kami ingin kembali menghidupkan sepakbola di Sidrap karena kami yakin banyak pemain muda yang memiliki talenta,” ujarnya.

Di ajang ini, Sidrap United bakal memboyong 25 pemain di Kota Parepare. 15 pemain diantaranya merupakan pemain nasional dan 10 pemain lokal asal Kabupaten Sidrap.

“Kami datang untuk menargetkan juara apalagi kita memiliki materi pemain yang berkualitas. Terlepas dari itu, kami tetap mewaspadahi tim lainnya karena peluang akan selalu seimbang,” pungkasnya.


BACA JUGA