Aksi mahasiswa UNM di Jalan AP Pettarani, Selasa (27/10) malam. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Aksi Mahasiswa UNM di Pettarani Peringati Sumpah Pemuda

Selasa, 27 Oktober 2015 | 23:55 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10). Aksi mereka dengan menyalakan lilin di depan kampus di Jalan AP Pettarani, Selasa (27/10) sekitar pukul 11 malam.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini dengan menutup sebagian Jalan AP Pettarani menuju Jalan Alauddin. Aksi membakar lilin yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai simbol semangat pemuda yang akan terus menyala dan membara.

pt-vale-indonesia

“Aksi ini dalam bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Aksi teman-teman memperingati ini sebagai penghargaan atas pejuang-pejuang yang mana dari setiap perubahan dan revolusi jiwa-jiwa pemuda yang tetap ada,” ucap Al Fawzi mahasiswa UNM sebagai Menkopanda, Selasa (27/10/2015).

Aksi yang berjalan dengan tertib dan tak begitu mengganggu pengguna jalan di sekitaran Jalan AP Pettarani. Dalam aksi mahasiswa juga menyampaikan aspirasi terkait dengan harapan mereka sebagai seorang pemuda.

Halaman 2

“Menyalurkan sayap-sayap semangat para pemuda. Oleh karena itu, kita mengadakan sebuah seremonial untuk menghargai itu yang sebagaimana kita tau pemuda-pemuda sekarang itu sangat miris dan kita akan memberikan semangat, supaya kita bisa bangkit seperti semangat pemuda yang terdahulu,” lanjut Al Fawzi.

Setelah membacakan Sumpah Pemuda dan beberapa orasi ilmiah, para mahasiswa ini bubar secara tertib tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Berikut foto-foto aksi mereka:

Halaman 3

Aksi UNM

Halaman 4

Aksi UNM2

Halaman 5

Aksi UNM3

Halaman 6

Aksi UNM4


BACA JUGA