Walikota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto, saat membawakan sambutan di Hotel Sahid, Rabu (28/10/2015).
#

Walikota Makassar Buka Pernas AIDS V di Hotel Sahid

Rabu, 28 Oktober 2015 | 10:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, Gosulsel.com – Walikota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto meminta kepada warga yang kurang mendapat pelayanan kesehatan agar segera melapor. Apalagi, menyangkut pelayanan penderita AIDS di Makassar.

Hal itu, disampaikan oleh Danny Pomanto, membuka Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS V di Hotel Sahid Makassar, Rabu (28/10/2015) sekitar pukul sekitar pukul 09.00 Wita.

pt-vale-indonesia

“Visi Pemkot membangun kota Makassar untuk semua. Termasuk kesehatan. Bagi penderita Aids, tidak boleh ada diskriminasi antar golongan termasuk pelayanan kesehatan” ujar Danny dalam sambutannya, di ballroom hotel sahid tadi pagi.

Dia mengatakan, Visi tersebut tidak jauh dari program yang di lakukan oleh Ramdhan Pomanto dalam membangun kota sebagai kota yang berkembang untuk semua (For All). Ramdhan menjelaskan pemerintah sudah menyediakan 48 mobil home care yang menlayani masyarakat secara mobile dan mendatangi rumah rumah warga untuk mencari informasi dan memeriksa secara langsung.

Halaman 2

“Siklusnya seperti ini, pemeriksaannya dirumah, kalau tidak bisa dirawat di rmh. Di bawa ke puskesmas, dan kalau butuh pelayan optimal, langsung kita bawa ke rumah sakit umum kita” tambahnya.

Acara ini sebagai pertemuan penderita AIDS se Indoneseia sekaligus sebagai penyuluhan agar tidak mendiskriminasi pelaku oda di masyarakat. Ini di hadiri oleh TNI, Narasumber kesehatan. Serta peserta pertemuan nasional yang di ikuti oleh ormas dan sebagian dari dinas kesehatan di sulsel dalam mengkampanyekan penanggulangan HiV Aids.


BACA JUGA