dokumentasi Humas Semen Bosowa Indonesia
#

Tanam Bibit Buah Naga, Semen Bosowa Ajak Pelajar Maros Peduli Lingkungan

Kamis, 29 Oktober 2015 | 18:38 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Citizen Reporter

Maros, GoSulsel.com – PT Semen Bosowa Indonesia mengajak murid Sekolah Alam Bissudaeng menanam bibit buah naga di Dusun Tallasa, Desa Samanggi, Simbang, Kamis (29/10/2015). Kegiatan bertajuk Green October ini berlangsung dua hari dengan melibatkan pelajar dari tingkat pendidikan dasar hingga tinggi di Maros.

“Sehingga nantinya anak-anak ini akan membawa kebiasaan mereka di rumah dan diharapkan menjadi pioner di keluarga mereka untuk mencintai lingkungan,” ujar Eksternal Relation Departement Head PT Semen Bosowa, Ramli Manong melalui siaran pers yang diterima.

Ramli mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap generasi penerus bangsa. Dengan membangun kepedulian lingkungan sejak dini di kalangan pelajar.

Kegiatan yang bekerjasama Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros ini juga melibatkan berbagai lembaga kepemudaan di Maros. Selain menanam bibit buah naga, murid Sekolah Alam Bissudaeng juga diajarkan mencintai lingkungan dengan diberi pemahaman bahaya membakar hutan.



“Mereka juga dikenalkan pada tanaman yang bernilai ekonomis. Agar nantinya dapat belajar, minimal dimulai dari mindset mereka di lingkup keluarga. Agar menjadi filter untuk pergerakan orangtua,” ujar Kepala Dispori Maros, Ilham Azikin.

Murid diajak bertanam di momen Sumpah Pemuda untuk membangun semangat nasionalisme bagi alam dan Indonesia.

Citizen Reporter: Humas PT Semen Bosowa Indonesia


BACA JUGA