Kebakaran

Alasan Tunggu Data Akurat, BPBD Belum Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Minggu, 01 November 2015 | 15:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar hingga kini belum menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Alauddin IV Kelurahan Mannuruki. Alasannya, masih menunggu data akurat dari Kelurahan Manururki.

“Sesuai laporan ada 18 rumah hangus terbakar di Jl Alauddin IV, Sabtu (31/10/2015). Meski demikian kita masih menunggu akurat dari Lurah. Tapi untuk bantuan mendesak seperti, tenda sudah diberikan ke pengungsi tadi malam,”Kepala BPBD Makassar, Syahruddin, ketika dikonfirmasi, Minggu (1/11/2015).

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan rumah dipemukiman padat penduduk itu, baru bisa dipadamkan setelah 5 jam kebakaran. Ada 18 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Makassar, Gowa dan Pelindo.

Pantauan di lokasi kejadian beberapa warga mulai mengais-gais sisa kebakaran, berharap menemukan barang yang masih bisa digunakan atau dijual. Sementara yang lain, mulai meminta bantuan kepada para pengendara yang melintas di pertigaan Alauddin dan Pettarani, ini membuat jalan di kawasan tersebut mengalami kemacetan.




BACA JUGA