Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (11/06/2020).

Uang Transport Belum Diterima Petugas Gugus Tugas Covid-19, Ternyata Terkendala Administrasi

Kamis, 18 Juni 2020 | 21:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar diketahui hingga kini tak kunjung menerima uang transport. Padahal, mereka sudah tiga bulan bertugas.

Sebelumnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menjanjikan memberinya setelah anggaran cair. Sejak 12 Juni lalu, anggaran tersebut dijadwalkan bakal cair dan langsung segera dibagikan.

Akan tetapi, sampai sekarang para petugas belum diberikan. Masalah ini kemudian ditanggapi oleh Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli.

Anggaran tersebut memang sudah diterimanya, dan kini tersimpan di rekening. Namun, kata dia, belum diberikannya uang transport tersebut lantaran ada tahap administrasi yang harus dirampungkan.



“Kita masih proses di keuangan, administrasinya dilengkapi,” singkatnya saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (18/06/2020).

Dijelaskan Rusli, tahap administrasi ini dilakukan agar pembagiannya nanti lebih jelas. Setiap petugas yang piket akan diberikan Rp75.000. Jika diakumulasikan, per bulan yang didapat bisa mencapai Rp2.250.000.

“Sudah kita instruksikan, sesuai yang menerima,” jelasnya. (*)


BACA JUGA