Jalan layang (Flyover) Makassar menghubungkan dua ruas jalan, yakni Jl Urip Sumiharjo dan Jl Perintis Kemerdekaan.

Anggaran Taman Flyover di Perempatan Jl Urip-AP Pettarani Digeser

Senin, 02 November 2015 | 15:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Anggaran pembenahan taman flyover di perempatan Jl Urip Sumoharjo-AP Pettarani sebesar Rp960 juta digeser. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar mengalihkan kepenyempurnaan taman kota yang ada di Makassar.

“Anggaran ini terpaksa dialihkan karena pembenahan taman flyover terkendala izin dari balai besar jalan (BBS), ” Kepala dinas Kebersihan dan Pertamanan,
Andi Azis Hasan, saat ditemui di gedung DPRD Kota Makassar, (2/11/2015).

pt-vale-indonesia

Andi Azis mengatakan, selain kurangnya presentase bagaimana menata taman Flayover dengan baik, juga jika dipaksakan penataanya akan terkesan mubasir dan pemborosan anggaran.

Halaman 2

“Anggarannya kita geser dulu karena kita mau mencari apa yang cocok, mungkiin bukan taman tetapi akan mencari desaign yang pas agar keindahannya bisa di nikmati oleh masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Andi Asiz Hasan menyebutkan,sesuai hasil penjauan yang dilakukan dinas kebersihan dan pertamanan,ada beberapa taman yang memerlukan pembenahan,seperti di Jl Faizal, Jl Pettarani, taman diwilayah Kecamatan Wajo, Rappocini dan beberapa taman kota yang memerlukan pemeliharaan.

“Yang pastinya anggarannya kita bagi bagi agar secepatnya bisa teralialisasi,”ujarnya.

Halaman 3

Sementara itu,Ketua Komsi C bidang pembangunan,Syarifuddin Badollahi mengaku mendukung langkah dinas kebersihan dan pertamanan untuk sementara waktu tidak melakukan pembenahan taman Flay Over.

Pasalnya,kata dia,selain waktu pelaksanaannya yang cukup mepet,juga waktunya belum tepat karena lokasinya merupakan pusat demonstrasi.”Mending anggarannya dialihkan untuk pemeliharaan taman kota secara menyeluruh,”tandasnya.