Es Kelapa Muda
Deretan tenda yang menjajakan Es Kelapa Muda di Jl Ujungpandang, beberapa waktu lalu

Sejukkan Dahaga dengan Es Kelapa Muda di Sepanjang Jl Ujungpandang

Rabu, 04 November 2015 | 14:11 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tenda-tenda yang berjajar di Jl Ujungpandang (depan Fort Rotterdam) bisa jadi tempat asyik nongkrong di sore hari. Di tempat ini, Anda bisa pula menikmati Es Kelapa Muda dan semilir angin dari Pantai Losari.

Bukan hanya warga Makassar yang senang menandaskan sorenya di sini, tapi juga para turis mancanegara.

pt-vale-indonesia

“Kalau pembeli yang datang di sini banyak. Ada juga biasa bule yang datang tapi paling banyak itu anak muda yang datang di sini kumpul-kumpul, biasa sampai pagi,” ungkap Hj Fatma, salah seorang penjual Es Kelapa Muda di jalan itu, kepada GoSulsel.com, Selasa (03/11/2015).

Fatma adalah orang yang pertama membuka lapak di sini. Ia pun memulai usahanya dari tenda kecil hingga kini tempat usahanya mulai ada perubahan. Ia pun sekarang bisa menjual 50 sampai 100 buah kelapa per hari.

“Saya yang pertama menjual es kelapa di sini. Sudah dari 2002 saya menjual di sini. Dulu belumpi begini tempatku. Masih tenda kecil dulu. Sekarang banyakmi penjual rata-rata dari daerah juga ada,” kisah Hj Fatma ketika ditemui di tenda jualannya.

Halaman 2

Saat GoSulsel.com bertandang di kawasan ini, para penjual menghargai Es Kelapa Muda mereka senilai Rp 10 ribu per gelas. Harga yang sama dikenakan untuk aneka jus, Es Pallubutung, dan beberapa menu lain.

Semua menu itu tak hanya bisa dinikmati di sore hari. Soalnya, semua tenda ini buka 24 jam tiap hari.


BACA JUGA