Ilustrasi

Taufan Pawe Perintahkan Kadiknas Copot Kepsek SMA Negeri 5 Parepare

Kamis, 05 November 2015 | 13:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Samir - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare,GoSulsel.com – Walikota Parepare, Taufan Pawe memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) agar segera mencopot Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Parepare, Mas’ud Muhammad. Perintah pencopotan itu terkat penganiayaan siswa di sekolah di pimpinnya.

“Sesuai perintah Walikota saya akan laksanakan pergantian Kepsek. pekan depan, Senin (9/11/2015) dilakukan pergantian,” kata Kadiknas Kota Parepare, Anwar Saad, usai penghadap Walikota, Kamis (5/11/2015).

pt-vale-indonesia

Sebelumnya, Taufan Pawe, memanggil kasek SMA Negeri 5 Parepare, Mas’ud Muhammad, bersama Kadis Pendidikan, Anwar Saad, Inspektorat Husni Syam dan asisten III, Mustafa, untuk membahas masalah kasus SMA Negeri 5 Parepare yang terjadi penganiaayan terhadap siswa Andi Fikram (16) kelas X, Kamis (05/11/2015).

Halaman 2

Terpisah, pemerhati anak, Andi Nhila Ridha, mengatakan, aksi penganiayaan yang menimpa siswa di SMA Negeri 5 sudah mencoreng citra pendidikan di daerah ini. Sehingga, tidak ada jalan lain, Kepsek harus dicopot dari jabatannya.

“Kepsek tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik yakni, tidak menjalankan pendidikan yang baik terhadap siswanya, “katanya.

Hal senada diungkapkan, pengurus LAPEKOM Parepare, Parman Farid, mengatakan, kasus kekerasan terjadi di SMAN 5 Parepare harus diproses sesuai hukum. “Polisi harus memproses kasus ini hingga tuntas, sehingga tidak terulang lagi kejadian serupa,” ujarnya.


BACA JUGA