Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto melepas peserta parade dari Komunitas sosial dan Budaya di kota Makassar di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota, Minggu (8/11/2015).

Walikota Lepas Parade Komunitas se Kota Makassar

Minggu, 08 November 2015 | 14:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto melepas peserta parade dari Komunitas sosial dan Budaya di kota Makassar di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota, Minggu (8/11/2015), sekitar pukul 07.40 Wita.  Kegiatan ini bertema “Makassar Culture Parade and Carnaval”.

“Parade komunitas ini menunjukkan keragaman penduduk yang dimiliki kota Makassar. Keanekaragaman Komunitas tersebut menjadi kekayaan dan sekaligus kekuatan bagi kota Makassar dalam membangun daerah,” kata Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat melapas peserta di Rujab menuju Benteng Roterdam, Makassar, pagi tadi.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, berbagai Komunitas yang ada inilah yang membangun kota. Dengan adanya ajang semacam ini menjadi pemersatu sekaligus memberikan ruang ekspresi dari aneka komuniti yang ada. Pemkot sangat mengapresiasi ajang-ajang seperti ini.

Halaman 2

Pantauan di lokasi, berbagai kalangan memadati kegiatan parade. Berbagai latar belakang profesi, kegemaran/hobby serta kegiatan-kegiatan yang membentuk Komunitas hadir dalam kegiatan parade tersebut, diantaranya Komunitas Pencipta binatang, Komunitas mobil/motor dan berbagai majelis Taklim sekota Makassar.

Peringatan hari jadi kota Makassar ke 408 akan mencapai puncak pada Senin (9/11/2015). Sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan telah digelar untuk memeriahkan hari jadi diantaranya Lomba seni dan Olah raga antar instansi dan parade Budaya. (*)