ilustrasi KPU Sulsel
#

KPU Sulsel Akan Lakukan Hitung Cepat di Pilkada 9 Desember

Rabu, 11 November 2015 | 11:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel akan menargetkan perhitungan lebih cepat pada pilkada 11 daerah di Sulsel. Ini dilakukan agar tidak timbul penafsiran atau praduga dari masyarakat usai pemilihan pada 9 Desember nanti.

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif mengatakan perhitungan cepat akan dilakukan oleh Panitia Penyelenggara tingkat Kecamatan (PPK) dengan merekap semua hasil perhitungan dari Tempat Pengumutan Suara (TPS)” Ini akan kita utamakan bagi daerah yang memilliki akses internet yang lancar, agar masyarakat tidak berprasangka calon ini yang dan itu yang menang,” katanya saat ditemui di kantornya di jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (11/11/2015).

pt-vale-indonesia
Halaman 2

Lanjut Iqbal berdasarkan hal itu pihaknya telah membatasi batas waktu atau deadline rekap perhitungan suara hingga pukul 23:59 sebelum memasuki tanggal 10 Desember semua hasilnya  sudah terlaporkan ke KPU pusat dan langsung di publikasikan di website resmi KPU agar masyarakat bisa mengaksesnya.

” Jadi nanti rekap dan pengiriman hasil dan data itu secara online, dan semua wilayah di Sulsel akan kita maksimalkan seperti itu, kita juga ingin masyarakat bisa mengetahui hasilnya lebih cepat agar tidak menimbulkan kecurigaan terhadap KPU” ujarnya.


BACA JUGA