YLP2EM Temukan 30 Anak Putus Sekolah di Parepare.

YLP2EM Temukan 30 Anak Putus Sekolah di Parepare

Rabu, 11 November 2015 | 16:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Samir - Go Cakrawala

Parepare,GoSulsel.com – Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM) Parepare menemukan sekitar 30 anak putus sekolah. Anak putus sekolah itu ditemukan dibeberapa kecamatan di daerah berjuluk Bandar Madani.

“Adanya anak putus sekolah tersebar di beberapa kecamatan, ini diketahui saat sosialisasi program Mampu (maju perempuan indonesia untuk penanggulangan kemiskinan), di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare, ” kata Fasilitator YLP2EM, Abd Muin, ketika ditemui di Parepare, Rabu (11/11/2015).

pt-vale-indonesia

Abd Muin mengatakan, ketemuan anak putus sekolah ini harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan (Diknas) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. “Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah agar tidak bertambah,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain anak putus sekolah, sejumlah masalah mulus seperti tidak mendapat kartu perlindungan sosial (KPS) masalah air tidak lancar, tidak memiliki jamban, tidak mendapatkan raskin, tidak dapat kartu BPJS, butuh huruf, dan lampu penerengan.

Menurut, Muin, didepan peserta Mampu yang diikuti ibu rumah tangga ini mengatakan, semua masalah akan dikumpulkan untuk dibahasa ketingkat kota untuk dibahasa lebih lanjut demi mencari solusinya.”Semua masalah kami dapatkan kita kumpulkan untuk dibahasa ketingkat kota dengan melibatkan SKPD yang berkaitan,”tutupnya.


BACA JUGA