Logo PSM
Logo PSM
#

Jelang Laga Pertama, Lestiadi Matangkan Skuad

Kamis, 12 November 2015 | 19:33 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Turnamen Piala Jenderal Sudirman yang diikuti sejumlah tim kuat Indonesia tak ingin disia-siakan tim besutan Lestiadi, PSM Makassar. Diturnamen ini, persiapan telah dilakukan termasuk untuk mengisi skuad timnya dibabak fase grup.

Lestiadi yang resmi mengarsiteki PSM Makassar terus mempersiapkjan tim dengan meningkatkan latihan sebelum bertolak ke Bali. Termasuk mematangkan skuad utama dan pelapis tim agar bisa lebih maksimal. PSM  masuk dalam jajaran grup B bersama Mitra Kukar, Semen Padang, Persipura Jayapura, dan tuan rumah Bali United, menjadi pertandingan berat untuk Syamsul Haeruddin Cs.

pt-vale-indonesia

Sehingga membutuhkan skuad yang bisa berkontribusi besar disetiap pertandingan.
PSM memboyong 26 pemain saat bertandang ke Bali, dimana terdapat 14 pemain cadangan yang disiapkan untuk menjadi pelapis pemain inti. Tentunya, kualitas pemain ini diharapkan sepadan dengan kualitas pemain inti.

Pelatih PSM Lestiadi mengatakan, pemain pelapis yang sudah disiapkan sudah mengalami peningkatan. Pasalnya, skuad utama dan pelapis harus memiliki kemampuan yang sepadan agar disetiap pergantian tidak mengalami perubahan yang sangat berbeda. “Tim berkualitas harus kita ciptakan agar bisa lebih maksimal dipertandingan nanti. Jadi tim inti atau pelapis harus sama-sama berkualitas” ujar Lestiadi, Kamis (12/11/2015)

Halaman 2

Jika dari 26 pemain yang diboyongnya kata Lestiadi terdapat sejumlah pemain muda, selain memiliki kualitas yang bagus. Para pemain muda ini juga menjadi syarat yang ditetapkan Mahaka Sport sebagai operator turnamen. “Salah satu regulasi turnamen bentukan Mahaka Sports ini mengharuskan pemain muda masuk sebagai starting eleven pada setiap pertandingan. Jadi kami ingin padukan pemain muda dan senior” katanya.

Lebih lanjut, pada turnamen ini manajemen PSM mendaftarkan sejumlah pemain muda di luar Maldini Pali dan Muchlis Hadi, mereka adalah Hasan Husain, Wasiat, Suwandi, Rasyid Datu Rahman, Ahmad Hari, Raymon dan Riswan, Ridwan Tawela serta penjaga gawang Syaiful.


BACA JUGA