#

Bawaslu Perketat Pengawasan Tingkat Bawah

Senin, 16 November 2015 | 17:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel akan melakukan pemantauan terhadap 5.733 Tempat Pengumutan Suara (TPS) pada 11 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2015 di Sulsel.

“Kami lakukan pemantauan terhadap penyelenggara tinggat bawah karena deteksiĀ  dini kerawanan yang kami lakukan paling berpotensi di tiap TPS,” ucap komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf saat ditelpon Senin (16/11/2015).

pt-vale-indonesia

Azry mengatakan pihaknya telah melantik petugas pengawas tingkat PPS dibeberapa daerah beberapa waktu lalu, dan telah disebarkan di setiap TPS, masing-masing” sebagian telah kami lakukan pelantikan dan disebarkan di TPS, dan sebagian daerah lainnya terkahir akan dilakukan pelatikan hari ini,” katanya.

Azry menurut semua petigas akan disebarkan pada setiap TPS di 11 daerah sebanyak 5.733 dengan petugas pengawasan setiap TPS 1 orang.

Azry menambahkan berdasarkan deteksi dini yang dilakukan oleh Bawaslu terkait distribusi logistik di tingkat TPS yakni pada daerah Kepulauan Selayar, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Tana Toraja dan Luwu Utara.


BACA JUGA