Pemulung yang tetap mengais barang-barang bekas di hamparan tandus TPA Antang. Walikota Parepare, optimalkan penanganan sampah di Bandar Madani.

Jalan Tergenang Air, Truk Pengangkut Sampah di Tamangapa Antre 9 Jam

Senin, 16 November 2015 | 14:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Hujan deras mulai mengguyur Kota Makassar mengakibatkan, sejumlah ruas jalan tergenang air. Salah satunya, Jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Tamangapa’, Antang. Akibatnya, truk yang hendak membuang sampah di TPA harus antre hingga 9 Jam.

“Jika ini tetap dibiarkan maka truk yang mengakut sampah Kota Makassar akan terhambat dan sampah bisa menumpuk di permukiman warga di kota ini,” kata Rajab, salah seorang sopir truk sampah, ketika ditemui di lokasi TPA Antang, Senin (16/11/2015).

pt-vale-indonesia

Rajab mengatakan, para sopir truk pengakut sampah Kota Makassar mulai antre sekitar pukul 12.00 Wita, namun baru dapat membuat sampah di TPA sekitar pukul 19.00 Wita.

“Jalan menuju TPA rusak parah, apalagi saat hujan turun jaln ini tergenang air karena beton itu amblas. Menyebabkan, sekitar harus antre berjam-jam baru bisa sampai ke lokasi pembuangan sampah,” ujarnya.

Warga Jl AMD Tamangapa Raya Danial (30), mengatakan, dinas terkait segera mengambil menanganan cepat untuk memperbaiki jalanan ke TPA. “Jika itu terus dibiarkan maka akan berdampak pada penanangan sampah di Makassar yang terbengkalai,” pungkasnya.


BACA JUGA