Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

PD Pasar Diminta Segera Menata Pasar Tradisional di Makassar

Senin, 16 November 2015 | 18:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Komisi B, DPRD Kota Makassar meminta jajaran  Direksi PD Pasar PD Pasar Makassar Raya segera menata ulang pasar pasar tradisional. Mulai  masalah arus lalu lintas, pemanfaatan los pasar, persampahan dan penataan pedagang agar kenyamanan berbelanja masyarakat terjamin.

“PD pasar harus mengambil langkah tegas agar segera menatap pasar tradisional. Khusus dipasar Terong,kesemrawutan arus lalu lintas  sudah sangat mengganggu, ” kata anggota komisi B DPRD Makassar, Abd Azis Namu, saat ditemui di ruangnya, Senin (16/11/2015).

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, semua akses jalan masuk dipakai untuk berjualan sehingga menjadi dilema tersendiri bagi pengunjung pasar jika ingin memasuki wilayah pasar terong.

“Ini yang harus menjadi perhatian PD Pasar,seperti janji janji mereka pada saat fit and propper tes yang akan melakukan pembenahan dan penataan pasar,”ujarnya.

Halaman 2

Sementara itu,anggota komisi B lainnya, Basdir menilai, PD Pasar Makassar Raya terkesan tidak serius melakukan penataan dan pembenahan pasar secara baik sehingga para pedagang  berjualan hingga ke bahu dan badan jalan.

“Kami akan memanggil para direksi PD Pasar  mempertanyakan sejauh mana komitmen mereka pada saat dilakukan lelang jabatan,” katanya.

“Kalau setelah kita panggil masih belum memperlihatkan progres yang baik,maka tentunya kita akan rekomendasikan ke pak Wali,”jelasnya


BACA JUGA