Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

4 Partai Politik Belum Ajukan Proposal Dana Hibah ke Pemprov Sulsel

Selasa, 17 November 2015 | 22:11 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Asmanto Baso Lewa, mengatakan, dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) ditujukan ke 12 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sulsel, berdasarkan jumlah suara dan kursi. Namun, sejauh ini, baru 6 partai yang telah menerima yaitu PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura, dan PBB.

“2 partai lainnya Golkar dan PPP meski telah ada keputusan MA, sampai sekarang belum ada petunjuk dari Mendagri, terkait tindak lanjutnya. 4 partai lainnya, Nasdem, PKS, PKB dan PKPI belum mengajukan proposal pengajuan pengambilan dana,” ucap Asmanto di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2015).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Asmanto menjelaskan, tiap partai diberi tenggak waktu sampai tanggal 15 Desember, sebelum tutup anggaran untuk mengajukan dana itu. Jika sampai batas waktu itu tak ajukan proposal, maka akan dikembalikan ke kas daerah. Dana ini ditujukan untuk penguatan parpol dalam proses demokrasi.

“Sejauh ini masih ada uang Rp 935.872.894,- yang siap cair yang kita siapkan. Dalam waktu dekat kita akan surati partai politik yang belum mengajukan proposal untuk mencairkan dana tersebut,” pungkas Asmanto.(*)


BACA JUGA