Logo PSM
Logo PSM
#

Hadapi Semen Padang, PSM Makassar Bakal Menyerang

Kamis, 19 November 2015 | 17:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Tim kepelatihan PSM Makassar memasang target untuk meraih poin penuh dilaga kedua babak kualifikasi grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman di stadion I Wayan Dipta Gianyar menghadapi Semen Padang, Jumat (20/11/2015).

Dipertandingan tersebut, tim kepelatihan PSM menyiapkan sejumlah strategi melakukan serangan maupun saat menghalau serangan yang dilakukan Semen Padang.

pt-vale-indonesia

Semen Padang diketahui memiliki sejumlah pemain yang memiliki kecepatan yang bermain sebagai sayap. Untuk itu, pada laga kedua PSM Makassar ini, akan dipasang pemain yang bertipikal cepat dalam bertahan dan kuat melakukan pressing.

“Kita sudah siapkan sejumlah strategi untuk pertandingan nanti. Kecepatan menjadi modal Semen Padang, kita juga harus menyiapkan itu,” kata pelatih PSM Makassar, Lestiadi, Kamis (19/11/2015).

Diketahui, Semen Padang dipertandingan tersebut bakal menurunkan dua winger andalannya, yakni Hendra Adi Bayauw dan Irsyad Maulana. Keduanya diketahui memiliki kecepatan, hal tersebut juga terlihat saat menghadapi Persipura Jayapura.

Halaman 2

“Kita sudah mengantisipasi kecepatan pemain sayap mereka. Ini harus kita antisipasi kecepatannya ynag bisa merepotkan,” jelas mantan pelatih Gresik United ini.

Diwaktu jeda yang panjang dimanfaatkan Lestiadi untuk melakukan rotasi dan evaluasi tim. lini belakang menjadi problem yang juga tengah dibenahi agar mempu membendung serangan tim berjuluk Kebau Sirah.

“Evaluasi sudah kita lakukan, termasuk untuk membenahi lini belakang tim. rotasi kita lakukan untuk mencari komposisi yang lebih tepat,” ujarnya.

Dilaga tersebut, Lestiadi menargetkan tim besuatannya meraih poin penuh untuk memuluskan langkah melaju kebabak selanjutnya.

“Kami target meraih kemenangan agar peluang lolos perempat final semakin besar,” pungkasnya.

Halaman 3

Pengamat sepakbola Makassar, Faisal Maricar menilai, jika partai kedua PSM menghadapai Semen Padang menjadi partai yang menentukan apakah PSM lolos babak berikutnya. Dimana poin penuh dianggap mampu mengamankan posisi PSM di klasemen grup B.

“PSM Makassar harus mampu meraih kemanangan di laga keduanya menghadapi Semen Padang jika ingin amankan diri ke babak selanjutnya,” ungkap eks stopper PSM Makassar ini.

Faisal melihat, laga tersebut harus dimanfaatkan baik oleh PSM, sebab mereka jarang menang saat bertemu Kabau Sirah. Hanya saja, Faisal menilai, kondisi tim saat ini dan sebelumnya sudah berbeda.

Faisal menilai jika Semen Padang memiliki keuggulan dibandingkan PSM dari segi statistic. Sehingga PSM wajib melakukan persiapan dan lebih focus menghadapi pertandingan serta strategi yang akan digunakan Semen Padang.


BACA JUGA